SHORT TRAINING “HOST” untuk RENCANA VIDCON DESK EVALUASI LAKIP

Waikabubak – Penerapan Work Form Home (WFH), tidak menjadi halangan untuk tetap melaksanakan agenda kerja, koordinasi tetap harus dapat dilakukan dengan memanfaatkan tools berbasis TIK seperti whatsapp, zoom, google meet dan lain sebagainya, demikian penyampaian Kadis KIPS Sumba Barat, Johanis Niga Leidju, S.Hut, MP.

Berkaitan dengan hal tersebut DKIPS berkoordinasi dengan bagian organisasi Setda Kabupaten Sumba Barat untuk memfasilitasi transfer knowledge penggunaan tools berbasis TIK dalam pelaksanaan salah satu kegiatan bagian organisasi yaitu evaluasi Lakip, yang sempat tertunda akibat terjadinya pandemi ini.

Transfer knowledge dalam bentuk short training dilaksanakan pada hari Kamis, 09/04/2020 di Kantor DKIPS Kab. Sumba Barat, bagi aparatur bagian organisasi yang nantinya diharapkan dapat menjadi host dalam pelaksanaan virtual evaluasi lakip.

Transfer Knowledge ini dikoordinasi oleh Kepala Bidang Layanan Pemerintahan Berbasis Elektronik, Enos Pandango, S.Pt beserta Kepala Seksi Layanan Aplikasi Pemerintah Jamaludin, Hs Bey, S.Kom. Hadir pula saat simulasi berlangsung, Sekretaris DKIPS, Kepala Bagian Organisasi serta Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Kab. Sumba Barat, yang sekaligus langsung mengikuti simulasi virtual evaluasi sebagai client.

Physical distance tetap menjadi point utama selama proses transfer knowledge berlangsung. Dan diakhir simulasi, sekretaris DKIPS, Anita Rinie, S.Pi, berharap hasil transfer knowledge ini dapat diterapkan untuk membantu Bagian Organisasi dalam melaksanakan kegiatannya yang tertunda melalui virtual meeting. Dengan demikian kegiatan dapat berjalan dengan tetap melaksanakan social distance, physical distance dan WFH. (RED.DKIPS-AR)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *