DKIPS Bekali Aparatur Kelurahan Kampung Sawah Cara Pengisian SPO

Waikabubak – 22/04/2020, Berdasarkan data BPS yang diterima oleh DKIPS per 22 April 2020, Presentase jumlah keluarga clean terhadap target yang telah melakukan Sensus Penduduk Online (SPO) sebanyak 41,44%, dan Jumlah Penduduk Error (melakukan kesalahan pengisian dalam SPO) sebanyak 733.

Berkaitan dengan hal tersebut, DKIPS tengah berupaya mengetahui permasalahan utama dalam pelaksanaan SPO ini. Dan dari hasil penelusuran diketahui bahwa rendahnya target keluarga yang telah melakukan SPO dikarenakan ketidakpahaman warga maupun aparatur tentang pengisian SPO.

Untuk itu, mengingat telah diperpanjangnya masa pengisian SPO, maka dengan berkoordinasi dengan Kelurahan terdekat yaitu Kelurahan Kampung Sawah, DKIPS berupaya memberikan bekal pemahaman pengisian SPO kepada aparatur kelurahan untuk dapat ditransfer kepada RT, RW maupun warga Kelurahan Kampung Sawah baik melalui media online ataupun secara langsung memfasilitasi pengisian SPO warganya.

Kepala Dinas KIPS, Johanis Niga Leidju, S.Hut, MP, berharap pembekalan singkat ini dapat membantu Kelurahan Kampung Sawah untuk memfasilitasi warganya melakukan SPO, baik melalui media sosial maupun memfasilitasi langsung bila dibutuhkan, sehingga dapat meningkatkan persentase jumlah keluarga clean terhadap target mengisi SPO. Saat ini berdasarkan data BPS, per hari ini persentase keluarga clean terhadap target yang telah mengisi SPO kelurahan Kampung Sawah baru mencapai 1,75%.

Pembekalan singkat dengan mengutamakan jaga jarak dan wajib pakai masker ini, dilakukan di Kantor DKIPS Kabupaten Sumba Barat, dibawah koordinasi Kepala Bidang Layanan Pemerintahan Berbasis Elektronik, Enos U.T. Pandango, S.Pt. (RED.DKIPS-AR)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *