CPNS DKIPS TELAH TERIMA SK 100% dan MENGIKUTI SUMPAH PNS

Waikabubak – Selasa 28/07/2020, Sebanyak 206 PNS mengikuti Sumpah PNS yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumba Barat di Aula Rapat Kantor Bupati Sumba Barat. Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan Bupati Sumba Barat tentang Pengangkatan CPNS menjadi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat atau biasa disebut dengan SK 100%, kepada 190 CPNS formasi 2018.

Pada sambutannya Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole berpesan kepada seluruh PNS yang mengikuti pengambilan Sumpah PNS, agar menjadi PNS yang memiliki dedikasi, integritas, dan loyalitas yang tinggi, memiliki semangat untuk melakukan inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang makin murah, mudah, makin cepat, dan makin baik. Semuanya merupakan ukuran keberhasilan dari reformasi birokrasi sebagai fondasi yang kokoh untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan berwibawa di daerah ini.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 3 orang CPNS dari 4 CPNS yang berada di DKIPS Kabupaten Sumba Barat yang ikut serta yaitu: Chrisanti D. Ngindi, S.Kom; Firmansyah Ibrahim, S.Kom; Ardiyanto Rawa, S.Kom, sedangkan 1 orang CPNS saat ini sedang mengambil cuti dengan alasan penting, sehingga tidak dapat hadir dalam kegiatan pengambilan sumpah PNS tersebut.

Sumpah atau Janji PNS wajib diikrarkan oleh setiap PNS atas kesetiaannya untuk mentaati segala peraturan perundangan yang berlaku, melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepadanya, menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara, memegang teguh rahasia jabatan dan rahasia negara, serta bekerja dengan jujur, tertib, cermat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Semoga dengan pelaksanaan Sumpah PNS ini, teman-teman CPNS yang telah menjadi PNS ini, lebih semangat dan termotivasi dalam melaksanakan pekerjaan yang diembannya sebagai PNS dan tugas-tugas yang diberikan oleh pimpinan secara ikhlas dan sungguh-sungguh, dan memaknai sumpah PNS ini dengan berbuat dan bekerja dengan segenap hati seperti bekerja untuk Tuhan dan bukan untuk manusia, demikian ucapan Kepala DKIPS Kabupaten Sumba Barat, Johanis Niga Leidju, S.Hut, MP saat memberikan ucapan selamat kepada para CPNS di lingkungan DKIPS yang hari ini telah berstatus PNS dan telah mengikarkan Janji PNS-nya. RED.DKIPS-AR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *