LAYANAN EMAIL RESMI PEMERINTAH DAERAH

Berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 06 Tahun 2013, bahwa dalam rangka penyelenggaraan manajemen pemerintahan dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas serta meningkatnya kinerja instansi pemerintah, perlu diupayakan langkah menyediakan email resmi pemerintah sebagai alat komunikasi persuratan elektronik kegiatan kedinasan.

Tujuan penyediakan email resmi pemerintah adalah untuk meningkatkan keamanan terhadap kerahasiaan data dan informasi terkait penyelenggaraan kegiatan pemerintahan. Untuk itu, Pemerintah Daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Sumba Barat memfasilitasi penyediaan email resmi Pemerintah Daerah dengan domain sumbabaratkab.go.id.

Untuk mendapatkan email tersebut, proses yang harus dilakukan adalah:

  1. Menyampaikan surat permohonan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Tembusan  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik [unduh format surat permohonan]
  2. Melampirkan fotocopy KTP Elektronik (jelas dan tidak kabur)
  3. Melampirkan fotocopy Kartu Pegawai (jelas dan tidak kabur)
  4. Melampirkan fotocopy SK Penempatan Terakhir (jelas dan tidak kabur)

*saat ini layanan ini masih dikhususkan bagi Kepala Perangkat Daerah

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Bidang Layanan Pemerintahan Berbasis Elektronik (E-govt)
Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Sumba Barat
email = dkips@sumbabaratkab.go.id